Kamis, 01 Desember 2016

Hadits tanda2 akhir zaman.



Telah bercerita kepada kami Yahya bin Bukair telah bercerita kepada kami Al Laits dari 'Uqail dari Ibnu Syihab dari 'Urwah bin Az Zubairbahwa Zainab binti Abu Salamahbercerita kepadanya dari Ummu Habibah binti Abu Sufyan dariZainab binti Jahsy radliallahu 'anhuma bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wasallam datang kepadanya dengan gemetar sambil berkata: Laa ilaaha illallah, celakalah bangsa Arab karena keburukan yang telah dekat, hari ini telah dibuka benteng Ya'juj dan Ma'juj seperti ini. Beliau memberi isyarat dengan mendekatkan telunjuknya dengan jari sebelahnya. Zainab binti Jahsy berkata, Aku bertanya; Wahai Rasulullah, apakah kita akan binasa sedangkan di tengah-tengah kita banyak orang-orang yang shalih?. Beliau menjawab: Ya, benar jika keburukan telah merajalela. (HR Bukhari 3097 , 3331, 6535, 6602) (HR Muslim 128, 5129)
==> hadits ini menggambarkan kelak di akhir zaman akan banyak orang2 arab muslim namun jarang sekali yang sholih, mereka membuat keburukan2 yang merajalela. Ulama2 mereka tidak ada yang sampai kepada Maqom As Sholihiin.

Dari Sahl bin Saad as-Sa ‘idi Ra. ia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Ya Allah! Jangan Engkau pertemukan aku dan mudah-mudahan kamu (sahabat) tidak bertemu dengan suatu zaman dikala para ulama sudah tidak diikuti lagi, dan orang yang penyantun sudah tidak dihiraukan lagi. Hati mereka seperti hati orang Ajam (pada fasiqnya), lidah mereka seperti lidah orang Arab (pada fasihnya).” (HR. Ahmad)
==> Kelak di akhir zaman akan banyak ulama2 yang fasih berdialek arab, namun mereka berbuat hal2 yang merusak agama. Ulama sholihin yang penyantun sudah tidak diikuti dan dihiraukan lagi.

Dari Ali bin Abi Thalib Ra. ia berkata: Telah bersabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.: “Sudah hampir tiba suatu zaman, kala itu tidak ada lagi dari Islam kecuali hanya namanya, dan tidak ada dari Al-Qur’an kecuali hanya tulisannya. Masjid-masjid mereka indah, tetapi kosong dari hidayah. Ulama mereka adalah sejahat-jahat makhluk yang ada di bawah kolong langit. Dari merekalah keluar fitnah, dan kepada mereka fitnah itu akan kembali .” (HR. al-Baihaqi)
==> Akan datang di akhir zaman ketika Islam bukan lagi sebagai agama. Islam hanya sebuah nama, mereka banyak membangun masjid2 dan memakmurkannya namun tiadalah kebaikan didalamnya, karena tidak ada hidayah dan keridloan Allah SWT. Dan ulama2 mereka banyak membuat2 fitnah yang kelak mereka sesali, karena fitnah itu akan kembali kepada mereka.

==> Yaa Robb Jauhkanlah kami dari fitnah akhir zaman, dan selamatkanlah hati kami dari bisikan nafsu yang bersembunyi <==

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar dengan santun dan bersahaja, tidak boleh caci maki atau hujatan, gunakan argumen yang cerdas dan ilmiah

List Video